Pages

Senin, 07 Desember 2009

CARA MENAMPILKAN IMAGES ATAU ANIMASI DI DALAM BAR BROWSER (FAVICON)

Favicon merupakan singkatan dari "Favorites Icon". Favicon pertama kali dipopulerkan karena kemunculannya pada Favorite Folder didalam browser Internet Explorer. Tetapi sekarang browser-browser seperti Netscape, Opera dan Mozilla dapat menampilkan favicon di address bar.

Cara menampilkan gambar atau animasi di bar browser, seperti yang juga bisa Anda lihat diatas pada bar browser saya, sebenarnya juga baru saja saya dapatkan diblognya master-blog-ayiek, karena memang favicon ini sudah lama saya cari, dan akhirnya ketemu juga.

Dan rasanya sayang jika hasil temuan ini tidak dibagikan lagi kepada Anda pengunjung setia blog saya. Bagi Anda pengunjung blog saya yang mungkin baru juga mengetahui hal ini, Anda tidak perlu khawatir karena master-blog-ayiek telah memberikan ijin untuk mengcopas(copy paste) htmlnya.

Untuk copas mengcopas ini saya juga mengikuti aturan main, yaitu tidak serta merta mengcopas seluruh tulisan orang lain, karena itu akan mematikan kreatifitas saya sendiri, yang diperlukan sebenarnya hanyalah intisari dari apa yang akan kita copas, selanjutnya intisari tersebut kita kembangkan sendiri.

Kok, saya jadi bicara copas nih, hehe..

Sedikit penjelasan dari saya tentang kode html favicon ini yaitu jika Anda ingin memasukan kode html favicon dibawah ini kedalam edit html Anda di blogspot, images atau animasi yang ingin Anda masukan harus Anda Upload terlebih dulu kedalam url images tempat dimana images tersebut ingin Anda tempatkan. Karena jika Anda salah memasukan url images-nya maka favicon tersebut tidak bisa ditampilkan.

Adapun kode html favicon tersebut adalah :

kemudian taruh kode yang barusan anda copy di atas kode :


Jika semuanya sudah terpasang, maka Anda tinggal klik "Simpan Template", Selesai.

Selanjutnya Anda lihat lagi blog Anda, apakah pemasangan telah sesuai, jika tidak keluar berarti url dan images tidak sesuai.

Selamat mencoba..

1 komentar: