Pages

Minggu, 06 Desember 2009

CARA MENGGANTI TEMPLATE BLOGSPOT

Mengganti template blogspot sebenarnya tidaklah terlalu sulit, seperti contoh template situs pondok belajar web ini, adalah hasil penggantian template gratis untuk blogspot yang banyak terdapat di internet. Namun jika Anda belum punya template sendiri, Anda bisa mencari template lainnya dikotak pencarian google dipojok kanan atas blog ini ketik kata kunci "template" atau "template gratis", atau Anda bisa mencoba koleksi template gratis di samping kiri blog ini. Ada banyak pilihan template yang Anda suka sesuai dengan tema blog Anda.

Ok, langsung saja kita mulai, Caranya adalah sbb:
1. Anda berada di Dasbor, pilih situs Anda.
2. Pilih Tata Letak.
3. Pilih Edit HTML.
4. Pilih Telusuri (cari template yang sudah Anda simpan di file komputer anda)
5. Klik Upload/Unggah (jika pilihan template di komputer Anda sudah ketemu)
6. Selesai deh, selanjutnya tampak sbb: "Perubahan Anda telah disimpan. Lihat Blog" ini artinya blog sudah berhasil dirubah.
7. Untuk melihat hasil perubahan blog Anda, Anda bisa gunakan "preview atau pratinjau", jika blog Anda sudah sesuai yang Anda inginkan, lakukan "simpan atau save" untuk memastikan blog sudah ok.

Nah, tidak sulitkan? selanjutnya Anda tinggal mengembangkan sendiri template tersebut supaya lebih menarik dan cantik, enak dilihat. goodluck semoga sukses...!!!

Anda bisa lihat contoh gambar dibawah ini :

1. Template dari blogspot sebelum diganti :



2. Template pilihan saya yang telah diganti/dirubah :




Tidak ada komentar:

Posting Komentar