Pages

Rabu, 04 November 2009

HOSTING DENGAN 000WEBHOST.COM PAKAI DOMAIN CO.CC

Ada banyak hosting gratisan yang bisa Anda pergunakan untuk website Anda. Ada Blogger, Wordpress, dsb. Dan masih banyak lagi yang tidak bisa disebutkan satu persatu. Termasuk salah satunya di 000Webhost.com. 000Webhost.com tidak hanya menyediakan yang gratisan saja tapi juga menyediakan yang premium dengan berbayar. Karena kita hanya seorang blogger sebaiknya memanfaatkan yang gratisan saja.

Sebelumnya saya juga pernah menulis tentang domain dan hosting gratisan, baca disini. Ditulisan tersebut sudah saya jelaskan bagaimana cara mendapatkan domain dengan label co.cc, oleh karena itu ditulisan ini saya tidak lagi menjelaskan bagaimana caranya memperoleh domain dengan co.cc, Anda bisa baca dilink yang telah saya berikan tadi.



Disini saya hanya menjelaskan bagaimana cara memperoleh hosting gratisan dengan 000Webhost. Caranya adalah sebagai berikut :

1. Anda bisa klik saja banner dibawah ini, untuk masuk ke websitenya 000Webhost.com.
Free Website Hosting

2. Ketika Anda sudah memasuki Area website 000Webhost.com, Anda bisa pilih Free Hosting dengan klik Order Now.

3. Anda akan dibawa ke area Order Free Web Hosting, disini Anda diminta untuk mengisi data-data yang tersedia. Antara lain :

3.1. I want to host my own domain ketik dengan domain yang telah Anda miliki mis."nama situsanda.co.cc",

3.2. I will choose your free subdomain – JANGAN DIISI

3.3. Isi username dan password, jangan lupa contreng persetujuan (I agree to term of services)

3.4. Klik create my account

4. Dalam hitungan detik Anda akan mendapatkan "Account Details Overview", demikian juga dengan email, Anda akan mendapatkan pemberitahuan mengenai "Account namasitusanda.co.cc is ready". Pemberitahuan email ini sama persis pada waktu kita membeli hosting dengan cara berbayar. Satu hal kelebihan dari hosting gratis di 000Webhosting adalah Disk Usage 1500 MB dan Bandwidthnya 100GB yang cukup besar.

5. Sebenarnya proses ini sudah selesai, karena pada "Account Details Overview" Anda bisa mendapatkan data-data yang Anda inginkan. Untuk selanjutnya agar bisa Anda masukan pada co.cc.

6. Data yang Anda perlukan adalah Nameserver yaitu kode server1 ketik => ns01.000webhost.com dan kode server2 ketik => ns02.000webhost.com

7. Selanjutnya jika Anda sudah mempunyai domain co.cc login aja disini klik co.cc. Atau jika Anda masih belum punya domain co.cc karena sudah terlanjur baca tutorial ini, Anda tidak usah khawatir klik co.cc ini, untuk memulai mendaftar, jika Anda perlu tuntunan cara membuat domain dengan co.cc baca aja disini, jika sudah selesai mendaftar Anda harus kembali lagi kesini.

8. Jika Anda telah berada di co.cc dan posisi Anda ada pada Manage Domain, pilih Name Server pada samping kiri, isikan name server sesuai dengan data yang Anda dapatkan pada no.6, terus klik SETUP.

9. Nah, Anda telah memiliki Hosting dan Domain Gratis. Jika Name Server telah di Aktifkan, Anda masih harus menunggu selama 24 jam untuk proses updatenya.

10. Karena hosting di 000Webhost.com, Anda juga mendapatkan CPanel untuk bisa membuat desain web melalui CPanel yang ada di 000Webhost. Anda juga bisa mengunakan Template yang terdapat pada 000Webhost itu.

Selamat mencoba...semoga sukses.

1 komentar:

  1. thank bos infonya ane tes otodidak gak ngisi ns01.000webhost.com dan hasilnya proses verifikasi gak selesai ternyata harus ngedit di co.cc dulu dns-nya hehehe

    BalasHapus