Pages

Sabtu, 02 Januari 2010

CARA MEMPEROLEH PENGHASILAN MELALUI BLOG

Jika kita sudah mempunyai blog atau website, apalagi blog atau website kita itu sudah banyak pengunjungnya, rasanya kurang apdol apabila didalam blog atau website kita itu tidak terpasang sponsor, atau biasa disebut dengan Publisher. Sebagai Publisher kita akan menerima penghasilan apabila ada klik dari pengunjung kita terhadap iklan yang terpasang diblog, ini biasa disebut dengan iklan PPC atau Pay Per Click.

Selain PPC ada juga yang namanya Refferal. Refferal adalah suatu cara untuk mendapat penghasilan lainnya, yaitu dengan melakukan promosi situs tertentu, jika Anda berhasil mengajak pengunjung Anda masuk atau registrasi pada situs yang jadi refferal Anda maka Anda mendapatkan penghasilan.



Dalam penjelasan kali ini saya tidak mengupas tentang refferal program tapi hanya membahas mengenai PPC saja karena lebih menguntungkan untuk Anda. Untuk penjelasannya saya hanya mengurutkan berdasarkan banyaknya peminat saja, bukan berdasarkan rangking.

Sebenarnya ada banyak situs yang menawarkan PPC, tapi khusus Indonesia saja ada beberapa yang dapat saya rekomendasikan untuk Anda antara lain :

1. Klik Saya, Situs ini memberikan kesempatan kepada Anda untuk menjadi Publisher, yaitu dengan syarat bahwa situs Anda dikunjungi tidak kurang dari 300an pengunjung perhari atau 10.000 pengunjung perbulan. Nah, jika situs Anda termasuk kategori ini, maka Anda boleh mencoba Klik Saya sebagai sumber penghasilan Anda.

2. AdsenseCamp, Situs ini juga memberikan kesempatan kepada Anda untuk mendapatkan penghasilan yaitu dengan menjadi Publisher. Untuk AdsenseCamp atau Adsensenya Indonesia ini sebagai Punblisher kita tidak dibebani oleh target pengunjung. Maka untuk Anda yang baru mempunyai blog, situs AdsenseCamp ini tidak boleh ditinggalkan.

3. PPCINDO, Situs ini juga sama saja, memberikan kesempatan kepada Anda untuk mendapatkan penghasilan. Untuk menjadi Publisher di PPCINDO ini Anda akan berada dalam kategori Publisher, jika situs kita tidak terlalu banyak pengunjungnya maka kita akan termasuk dalam kategori tertentu berdasarkan rangking Alexa.

4. KumpulBlogger, Situs ini sebenarnya wadah para blogger, semua blogger pasti tercatat disini sebagai Anggota. Tetapi wadah ngumpul blogger ini, masih memberikan kesempatan untuk Anda mendapatkan uang yaitu dengan menjadi Publisher.

Nah, dari empat situs yang saya rekomendasikan tersebut diatas, Anda bisa memilih mana cocok untuk Anda, atau Anda ingin mencoba semuanya. Karena memang situs-situs tersebut adalah made in Indonesia pasti cocok untuk Anda.

Sekian...semoga tulisan ini bermanfaat untuk Anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar