Pages

Rabu, 08 Juli 2009

CARA MEMULAI POSTING SEDERHANA DI BLOGSPOT

Setelah selesai melakukan registrasi dan anda selesai membuat situs blog, selanjutnya akan dicoba melakukan posting informasi.

adapun cara memulai Posting pada Blogspot antara lain :



1. Silahkan log in pada www.blogger.com, menggunakan username dan pasword anda.

2. Pada dasbor blogger.com, silahkan anda klik buat Posting, maka akan tampak tampilan buat posting. Sebelum menulis artikel, opini, dsbnya, sebaiknya anda berikan judul dari artikel atau opini yang ingin anda buat tersebut. Misalkan Judulnya : Catatan Harianku.

3. Pada kolom yang lebih besar, disinilah anda dapat memulai menuliskan artikel, opini, dsbnya, atau terserah apa yang ingin ungkapkan didalam posting anda. Masih pada kolom entri ini, anda berada pada dua pilihan dalam penulisan artikel atau opini yaitu Edit HTML atau Tulis. Biasanya untuk memudahkan untuk mengedit, anda sebaiknya menggunakan edit HTML.

4. Jika anda sudah selesai membuat artikel, opini, dsbnya, anda bisa mengklik pratinjau untuk melihat bentuk postingan anda.

5. Selesai membuat Postingan, selanjutnya anda bisa mengklik Opsi Entri yang terdapat form komentar pembaca. Disini kita bisa memberikan Opsi "Izinkan" atau "Jangan diizinkan", pada setting "izinkan" secara default, tulisan anda dapat dikomentari/direspon/diberi tanggapan oleh pembaca anda. Jadi kalau menurut saya sebaiknya biarkan saja "Opsi Izinkan" tidak usah dirubah, maksudnya agar kita bisa berinteraksi dengan pembaca kita.

6. Pada form Label, isikan label atau kriteria, atau kategori dari artikel anda yang sudah anda posting tersebut. Misalnya seperti contoh diatas "Catatan Harianku", anda bisa memberikan Label posting anda Contoh : "Catatan" saja.

7. Setelah selesai semuanya seperti urutan diatas, dan anda sudah merasa mantap tidak ada lagi keinginan untuk mengedit entri posting anda tadi, maka anda bisa langsung mengklik "Terbitkan Entri" atau kalau memang anda masih mau mengedit lagi posting anda, maka anda bisa mengklik "Simpan Sekarang", maka postingan anda akan berbentuk draf saja.

Selamat Mencoba...!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar